Peluang usaha rumahan dengan omset milyaran saya tulis untuk melengkapi referensi  pada postingan yang saya buat tentang 25 Rahasia Sukses Membangun Usaha dari Rumah Versi Majalah Entrepreneur. Peluang usaha rumahan ini berdasarkan ROI ( Return of Investment) yang mampu menghasilkan return investment dalam waktu yang relative singkat untuk usaha rumahan.


Apa saja 3 peluang usaha rumahan dengan omset milyaran..?


Berikut ini adalah 3 peluang usaha rumahan dengan omset milyaran yang dapat anda jadikan sebagai sumber referensi :

1.     Usaha Kreatif
Apa yang dimaksud dengan usaha kreatif…? Usaha kreatif adalah usaha yang berdasarkan inovasi dan kreatifitas dari seseorang yang memiliki keahlian di bidang tertentu, dengan keahlian yang dimilikinya tersebut ia mampu menciptakan sebuah produk atau kreasi baru dari produk yang telah ada sebelumnya sehingga menjadi lebih bernilai, baik bernilai secara artistic maupun value yang dinominalkan.

Apa saja jenis usaha rumahan berbasiskan kreatifitas yang mampu menghasilkan omset jutaan bahkan milyaran yang dapat anda kerjakan..? Jawabanya depend on you, tergantung kreatifitas anda. Sekedar contoh dan sumber inspirasi anda dapat melihat beberapa ide kreatif dari beberapa orang yang telah sukses menjalankan bisnis kreatif ini.

Geni misalnya yang memanfaatkan eceng gondok sebagai salah satu ide kreatif bisnis, hanya dengan modal Rp. 45.000 ia mampu meraih omset milyaran rupiah. Usaha rumahan berbasis industri kreatif yang ia bangun sampai hari ini mampu menghasilkan jutaan rupiah perhari.

2.     Usaha Pemanfaatan Sumber Daya Lokal
lho kok usaha pemanfaatan sumber daya lokal, apa sih maksudnya…? Jenis usaha ini sebenarnya lebih mengarah kepada jenis usaha berbasis agrobisnis. Mengapa usaha pemanfaatan usaha sumber daya lokal ini salah satu peluang usaha rumahan yang memberikan omset milyaran…?

Jenis usaha ini umumnya tidak terlalu memakan banyak space, anda bisa mengontrol usaha ini lewat rumah dan mengerjakananya dengan sederhana dan yang terpenting tidak memerlukan manajemen dengan sederetan aktifitas yang professional.

Mungkin bagi sebagian anda masih terdengar asing dengan jenis usaha rumahan yang satu ini, baik contoh maupun bagaimana mengoperasikan usaha dengan jenis ini sehingga mampu menghasilkan omset dengan milyaran rupiah. Pada dasarnya usaha jenis ini sebenarnya usaha yang berdasarkan produk asli daerah kita, khususnya di Indonesia yang kita kenal memiliki beragam etnik dan budaya serta sumber daya alam yang berbeda-beda di setiap daerah.

Lebih spesifik tentang usaha pemanfaatan sumber daya lokal ini akan saya jelaskan pada postingan saya minggu depan, termasuk contoh dan kiat bagaimana menjalankan usaha seperti ini dari rumah.

3.     Usaha Grosir Baju dan Pernak-Pernik
Usaha yang satu ini hampir mirip dengan usaha kreatif yang saya sebutkan diatas, bedanya jika pada usaha kreatif lebih pada menciptakan produk baru sehingga kita bertindak sebagai produsen, sedangkan untuk usaha grosir baju dan pernak-pernik ini lebih mengarah pada distributor dari produk kreatif yang telah diciptakan sebelumnya.

Menurut saya untuk anda yang ingin mencoba menjadi wirausaha jenis usaha yang satu ini sangat cocok, selain memiliki prospek yang menjanjikan relative tidak terlalu membutuhkan konsentrasi dan waktu anda, sehingga anda tetap dapat melakukan pekerjaan yang anda tekuni.

Belakangan ini jenis usaha grosir ini terus berkembang seiring berkembangannya teknologi dan informasi yang relative mudah di jangkau, anda hanya membutuhkan sedikit keahlian untuk melakukan promosi dan menawarkan produk yang anda jual.

Bagaimana mengintegrasikan 3 jenis usaha rumahan dengan omset milyaran menjadi sebuah usaha online…?

3 jenis usaha rumahan dengan omset milyaran yang saya sebutkan diatas justru mampu besar disaat anda mampu mengintegrasikannya menjadi sebuah usaha online. Dengan memanfaatkan program-program online yang telah ada anda melakukan ekspansi dan memperluas pangsa pasar dari usaha yang and miliki.

Seperti contoh usaha eceng gondok yang dijalankan oleh Geni diatas, justru omset milyaran rupiah mampu di raih disaat Geni membuat sebuah galeri online yang bernama Genisartgalery. Termasuk dengan 2 jenis usaha lainya khususnya usaha grosir baju dan pernak-pernik.

Perkembangan teknologi saat ini justru dapat membantu anda untuk mengintegrasi bisnis yang anda miliki, sehingga anda tidak perlu lagi terlalu dipusingkan dengan pangsa pasar dan biaya pengembangan usaha yang umumnya relative lebih murah dibandingkan usaha offline yang anda jalankan.

Ada 3 langkah sederhana yang dapat anda lakukan untuk membantu anda mengintegrasikan usaha rumahan anda menjadi sebuah usaha online.
1.     Online Store
2.     Memanfaatkan aplikasi socialbookmark
3.     Membuat Blog atau web yang dapat anda jadikan ruang promosi

Bagaimana melakukan 3 hal diatas, secara bertahap akan saya tulis pada tulisan-tulisan saya berikutnya.

Semoga tulisan saya diatas dapat menambah referensi bagi anda yang mencari ide dan peluang usaha. Bagi anda yang sudah memulai menjalankan usaha dengan jenis usaha yang saya sebutkan diatas mungkin dapat berbagi tips dan triknya dengan meninggalkan komentar dibawah tulisan ini, melengkapi referensi anda juga saya sarankan untuk membaca 2 Manfaat Promosi Iklan Gratis.

Akhirnya saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke LAGIZA dan membaca 3 Peluang Usaha Rumahan Dengan Omset Milyaran