Tulisan ini adalah seri pertama dari tulisan saya  Peluang Usaha dengan Modal Kecil dengan mengetahui bakat dan kegemaran yang kita miliki tentunya untuk memulai sebuah usaha relatif akan lebih mudah nantinya.

Ada 3 jenis kemampuan dasar yang umumnya dimiliki oleh semua manusia yaitu :

Kemampuan Verbal
Kemapuan verbal adalah kemampuan untuk memahami bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Seseorang yang memiliki kemampuan verbal yang baik umumnya lebih supel dan gambang membangun relasi dengan orang lain. Hal ini tentu saja menjadi sebuah peluang buat dirinya dalam memulai sebuah usaha.

Kemampuan Numerik
Kemampuan numerik adalah kemampuan yang berhubungan dengan angka, dan kemampuan untuk berhitung. Saya rasa seseorang yang memiliki kemampuan seperti ini sudah sangat jelas afiliasinya akan mengarah kemana. Seseorang yang memiliki kemampuan numerik ini memiliki kecenderungan lebih menguntungkan dibandingkan dengan kemampuan lainya, karena selain lebih teliti, umumnya seseorang yang memiliki kemampuan numerik yang baik lebih pandai dalam memperhitungkan resiko dan keuntungan dalam memulai sebuah usaha.

Kemampuan Spasial
Kemampuan Spasial adalah kemampuan untuk membayangkan suatu benda atau objek secara tepat. Cukup sulit memang untuk mencoba membayangkan apakah kita berada pada kemampuan ini atau tidak, tapi pada contoh nyata umumnya seseorang yang memiliki kemampuan spasial ini adalah seseorang yang memiki sense of art yang cukup baik, sehingga kecenderungannya dalam keberhasilan dengan usaha yang berkaitan dengan dunia seni lebih mumpuni dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki kemampuan lain.

Tulisan diatas adalah rangkaian tulisan berseri, agar lebih jelas saya menyarankan anda membaca PENGARUH TEKAD TERHADAP KEBERHASILAN yang merupakan seri ke dua dari artike PELUANG USAHA DENGAN MODAL KECIL