Mungkin teman-teman bloger pernah mendengar nama Habibie Hafsyah ya...? seseorang yang menurut saya figur bloger yang penuh hikmah serta contoh yang menurut saya sangat patut untuk di contoh. Coba simak blognya berikut ini 
Habibie Afsah.com coba perhatikan kalimat yang ada di header blognya Kelemahanku adalah kekuatanku

Kalimat tersebut tidak serta merta lahir dengan sendirinya, bahasa kelemahanku adalah kekuatanku merupakan representasi dari diri Habibie, Seorang pemuda yang menderita penyakit motoric neuron ini ternyata membuktikan kepada kita bahwa dalam kelemahan itu sebenarnya merupakan kekuatan kita, Subhanallah itulah yang keluar dari mulut saya, bulan suci ini membuka mata hati dan pikiran saya.

Menurut saya sosok Habibie adalah contoh nyata kebesaran ALLAH yang datang kepada saya di Bulan Ramadhan ini. Ada beberapa hal yang dapat saya ambil serta hikmah yang luar biasa selepas saya menonton sebuah acara di TVone dimana Habibie diminta sebagai tamu di acara tersebut.

1. Fisik dan apapun keadaan kita saat ini bukan merupakan sebuah penghalang untuk maju dan meraih hal-hal yang mungkin orang lain tidak pernah bayangkan.

2. Menjadi Bloger profesional bukan hanya harus menjadi seorang pakar IT dan master yang sudah menempuh jenjang pendidikan formal demikian tinggi. Hal ini dibuktikan oleh Habibie, penghasilannya dari online earning baik dari adsense maupun affiliate lainya sekitar $4000-$5000 setiap bulanya.

3.Optimis dan selalu percaya pada kemampuan diri, hal ini sangat penting mengingat kepercayaan diri inilah yang nantinya dapat mendorong kita untuk melewati setiap rintangan yang kita hadapi.

4.Berdo'a dan berusaha, sebagai seorang muslim kita harus percaya bahwa segala sesuatunya telah ditentukan ALLAH dengan seadil-adilnya. Oleh karena itu, usaha dan ikhtiar sangat dibutuhkan dalam menjalankan segala sesuatu.


Bagaimana dengan teman-teman bloger lainya? apakah teman-teman memiliki contoh atau mungkin hikmah dari perjalanan menjadi seorang bloger selama ini? terima kasih jika ingin berbagi dengan saya dan pembaca lainya di Blog ini.


Baca Juga