Seperti janji saya pada artikel Ngeblog antara keuntungan dan penipuan ada beberapa kendala dimana seseorang takut memulai bisnis online. Baik itu berupa PTC,PPC, maupun program-program afilliate lainya yang ada di internet. Dari kebanyakan teman-teman yang saya ajak bicara dan bertukar pikiran ada berbagai macam alasan yang mereka katakan, secara garis besar dapat saya simpulkan sebagai berikut :


1. Karena Meminta No Rekening Bank
Alasan ini umumnya yang paling banyak di katakan, dan kebanyakan kita juga mungkin masih berpadangan demikian. Memang sih tidak sedikit dari program-program online earning yang ada di internet bahkan hampir semuanya meminta rekening bank, baik itu bank lokal maupun bank yang sudah support pembayaran online seperti Paypal atau AlerPay. Kebanyakan dari teman-teman takut bahwa ini adalah program penipuan yang berkedok investasi.Nah untuk solusinya saya sering mengatakan kepada teman-teman dengan asumsi berpikir yang sederhana bahwa apa sih di jaman sekarang yang benar-benar tidak memiliki resiko ? orang makan di warung aja ada resiko keracunan kok ( hehe pengaruh lapar neh ). jadi kenapa tidak coba aja mulai dengan rekening bank kosong atau yang tidak ada isinya namun masih aktif.

2. Tidak Bisa Buat Blog
Wah inisih alasan orang malas menurut saya, ( saya aja masih belajar ), seperti yang saya tulis pada postingan saya Ngeblog antara keuntungan dan penipuan bloger-bloger profesional yang sekarang mendapatkan penghasilan puluhan bahkan ratusan juta rupiah memulain membuat blog dari nol kok. Mereka bisa seperti sekarang karena mereka terus belajar dan belajar.

3. Butuh Waktu Lama
Ya memang mengikuti sebuah program affiliate butuh proses, program ptc misalnya paling tidak kita bisa melihat hasilnya sekitar 3-4 bulan dengan asumsi kita tidak melakukan investasi alias tanpa modal. Namun perlu diingat bahwa online earning di internet tidak hanya PTC aja ada banyak program affiliate yang lainya, walaupun itu memang membutuhkan waktu. Tapi coba bayankan prospeknya dengan asumsi masyarakat indonesia 200 juta jiwa dan yang aktif atau sudah lumayan kenal dengan dunia internet sekitar 4% saja, bukankah ini merupakan sebuah prospek dan peluang yang cukup menjanjikan untuk waktu yang lama? toh kita hanya meluangkan waktu dan pikiran tanpa modal apapun ( eh ada modal ngenet ding ).

4.Tidak Sabar
Ini adalah faktor yang paling banyak dialami oleh semua bloger, tidak sabar atau dengan kata lain ingin cepat mendapatkan hasil dari usahanya, sebenarnya ini lebih kepada faktor pribadi. seperti yang saya jelaskan diatas tadi, dengan asumsi dan pemahaman bahwa bisnis online ini dibangun dalam waktu yang cukup lama tentunya dengan sendirinya kita harus memiliki kesabaran ekstra untuk memulainya.

itu adalah ke-4 alasan yang banyak di nyatakan oleh teman-teman yang saya ajak bicara. mungkin ada tambahan dari teman-teman bloger lainya silakan di tambahkan pada comment form di bawah postingan ini. Sekali lagi saya bukan siapa-siapa hanya mencoba untuk belajar dan belajar......
Diatas semuanya itu niat adalah satu hal awal yang harus kita tanamkan pada diri kita... dengan niat lah kita memulainya dan dengan niat lah kita tau apa tujuan dan visi kita masing-masing.
aaaaaaaaaaaaaaa ngantuk tidur dulu ah.