Banyak teman-teman yang mengatakan atau mungkin malah masih hanya sekedar berpikir apakah mungkin bisnis-bisnis yang dijalankan di Internet apakah benar membayar atau hanya sekedar promosi iklan yang tidak akan membayar sehingga kita hanya melakukan pekerjaan yang sia-sia saja.Tentunya hal ini bukan tanpa alasan. Tidak sedikit orang-orang yang terbukti berhasil di bidang internet, dengan mengikuti program-program affiliate di Internet, Namun tidak sedikit pula yang mencobanya namun gagal dan underestimate terhadap bisnis online ini.
Sering saya mengatakan kepada teman-teman khususnya yang masih pemula seperti saya, dengan logika berpikir sederhana bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan tentunya butuh kesabaran dan ketelitian dalam mengambil keputusan dan hal itu tentunya harus kita lakukan dalam semua hal apalagi dalam dunia online hal itu mutlak diperlukan, maaf bukanya saya bermaksud untuk menggurui karena memang saya sendiri tidak mampu membuktikan apa-apa khususnya yang berkaitan dengan dunia online, hal ini sudah pernah saya tuangkan dalam tulisan saya Lagi,Lagi, dan Lagi Bloging. Akan tetapi, hal ini tentunya tidak juga merupakan sebuah bukti bahwa ternyata saya gagal dalam dunia online ini. walah kok malah bahas saya toh :)

Sesuai dengan judul tulisan saya diatas tadi. Hal pertama yang mendasari seseorang untuk melakukan bisnis online tentunya adalah lapangan pekerjaan yang afiliasinya akan mengarah pada pendapatan kita atau bahasa sederhanya nyari duit gitulah. Belajar dari bloger-bloger yang sudah besar dan berhasil mendapatkan ratusan bahkan ribuan dolar lewat aktivitasnya bloging tentunya kita semua sepakat bahwa mereka melakukan hal tersebut dalam waktu yang cukup lama. saya sebut saja contohnya beberapa bloger yang cukup sukses  di indonesia ini.
1.Ahmad Isnaini
Pemilik blog Isnaini dot com ini adalah bisa dibilang adalah salah satu bloger favorit saya, selain memang berasal dari daerah yang sama mungkin juga karena masih memiliki hubungan kekerabatan yang dekat. Dengan jujur dalam blognya dia mengatakan bahwa butuh waktu sekitar beberapa tahun dan setelah 5 tahun paling tidak dia benar-benar merasakan hasil dari kerja kerasnya lewat dunia online, dan dengan  berani pula dia mengatakan bahwa dengan bangga dia mengatakan bahwa "Aku Punya Pekerjaan yang WAH dan SAH". 

2.Ahira
Ada yang sangat membuat saya kagum dari pemilik blog Anne Ahira. com dan pendiri Asian Brain ini. Dalam sebuah Ebooknya yang pernah saya baca dengan polosnya Ahira begitu panggilan akrabnya menceritakan bagaimana dia mendapatkan cek senilai $8 dan berusaha mencairkan cek tersebut dan ternyata ditolak oleh bank-bank yang ada di Indonesia, bukan karena ceknya palsu melainkan karena memang nilai cek tersebut terlalu kecil dan ia pun berjanji akan menjadikan nilai cek itu sebesar $8.000 setahun kemudian dan ternyata hal itu terbukti kurang dari 2 tahun ia mampu menjadikan pernyataannya tersebut menjadi kenyataan.
 
3.Herman Yudiono
Banyak ilmu dan motivasi setelah saya membaca blog ngalur ngidul.com yang dimiliki oleh kang yudiono ini, selain bagaimana ia menceritakan pengalamannya ngeblog mulai dari maju mundurnya semangat berbulan-bulan juga tidak sedikit motivasi yang ia berikan buat bloger pemula seperti saya ini. Dengan bahasa yang sederhana dan bijaksana ia membangun motivasi khususnya kepada bloger-bloger newbie untuk berusaha dan terus belajar menjadi seorang bloger profesional. ( Terima kasih Kang Herman )
 
4.Karnanda Prakoso
Mungkin inilah bloger yang membuat saya kepincut dan semangat untuk belajar seputar dunia online dan blog, pemilik blog Dunia Download ini dengan jujur menceritakan siapa dia dalam profilenya, Ia hanya seorang penjual susu keliling yang memulai aktivitas bloginya lewat warnet-warnet. Bukan pada apa yang ia kerjakan sebelum ini namun lebih kepada usia yang masih relatif muda ia mampu mandiri, dan sekarang sudah melanjutkan studinya di sebuah perguruan tinggi di Bandung. ( Selamat N'da ).

Dalam postingan kali ini mungkin saya tidak akan membahas profile orang-orang ini lebih jauh saya hanya mencoba menyampaikan bahwa bloger-bloger yang sudah besar ini tidak menjadi seorang bloger profesional dengan instant namun membutuhkan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh. wah postingan ini sudah sangat panjang nanti aja cerita tentang mengapa banyak teman-teman yang takut bahkan enggan melakukan hal ini.


Postingan Lainya
Apa Yang Kamu Kejar
Alasan Malas Ngeblog
Link Blog Tidak Penting