Wirausaha Muda Mandiri adalah tema dari workshop yang diadakan oleh bank mandiri sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia program workhshop wirausaha muda mandiri ini adalah salah satu program pengembangan dan pemberian modal bantuan usaha kepada generasi-generasi muda yang sedang merintis usaha lewat usaha bantuan pembiayaan dan pelatihan manajemen dari bank mandiri.

Tidak hanya sekedar workshop yang lebih menarik buat saya adalah salah satu item pembiayaan yang juga mendapat perhatian khusus dari saya adalah salah satu kriteria penilaian dalam proses pengajuan usaha khususny untuk tahun 2011 adalah pengembangan IT dan teknologi terapan. Ini sebenarnya informasi menarik dan peluang khususnya buat teman-teman yang memang memiliki hobi dan ketertarikan yang kuat di bidang IT.
Selain itu Program wirausaha muda mandiri sebenarnya juga dapat dianggap sebagai salah satu terobosan baru buat teman-teman yang sedang memikirkan untuk membangun sebuah usaha baik itu usaha online maupun usaha offline. lho kok online juga masuk...? iya masuk. saya juga kaget awalnya mendengar informasi ini. Seorang kontestan yang berhasil masuk 5 besar dan mendapatkan bantuan usaha dari bank mandiri ternyata menjalankan bisnis online.

Bisnis online yang ia jalankan ternyata juga sangat sederhana kok, bisnisnya itu hanya jual pupuk lewat media online dan ternyata cukup mendapat apresiatif dari beberapa kontestan lain. saya jadi berpikir kalau usaha buat blog dan jasa adsense kira-kira diterima tidak ya...??? narsis.

Namun Intinya, mengajak teman-teman untuk merubah mindset berpikir jangan lagi berpikir hanya sekedar menjadi pekerja atau pegawai negeri saja sudah waktunya untuk kita generasi muda dan seluruh elemen masyarakat indonesia berpikir menjadi pengusaha atau enterpreneur sooooo lets say no to Pegawai Negeri Sipillll...


Baca Juga Artikel Lainya
Mencari Ide dan Peluang Pasar
Peluang usaha Modal Kecil
Usaha yang Tidak Membutuhkan Banyak Modal
Usaha Modal Nekat