Bisnis Tiket Pesawat belakangan ini merupakan salah satu peluang usaha yang cukup berprospek, di Lombok saja misalnya dengan dibukanya Bandara Internasional Lombok pada tanggal 1 Oktober yang lalu membutuhkan kurang lebih 60 outlet tiket sementara yang tersedia kurang dari 20. Bagaimana anda menyikapi  bisnis Tiket Pesawat yang berprospek ini...?


Untuk menjawab pertanyaan menyikapi peluang Bisnis tiket pesawat yang saat ini berprospek, saya mencoba menulis postingan pada blog kali ini, mengingat masih sangat luasnya prospek usaha yang menjanjikan khususnya Bisnis tiket pesawat terbang. Belajar dari pengalaman rekan saya yang dengan tanggap menyikapi peluang usaha ini, ada beberapa langkah yang dilakukannya.
Sebelumnya perlu disadari bahwa memulai Bisnis Tiket Online ini tidak membutuhkan modal yang besar, artinya  ini adalah salah satu bisnis dengan modal usaha kecil, langkahnya sebagai berikut :

1. Kalkulasikan Modal yang Anda Miliki.
Belajar dari pengalaman rekan saya seperti yang telah saya sebutkan diatas, ia memulai bisnis tiket pesawat online hanya dengan modal  kurang dari 1 juta. Lho kok bisa...? iya bisa karena dalam bisnis online ini hanya membutuhkan sedikit waktu dan keluangan kita dalam melakukan transaksi. Caranya gimana...? teman saya itu hanya membeli satu buah tiket untuk satu orang dan dia mendapatkan untung selisih harga antara agen tiket dengan pembeli.

Baik kembali ke point pertama tadi, mengapa saya menyarankan untuk mengkalkulasikan modal anda terlebih dahulu, karena dengan modal awal tersebut anda bisa mempersiapkan model usaha tiket online yang akan anda jalankan. Anggap saja modal anda diatas satu juta sehingga anda bisa menyewa tempat khusus yang dapat di jadikan kantor untuk usaha.Dengan adanya kantor maka kerja anda untuk point ke-2 yang akan saya jelaskan dibawah ini tidak akan terlalu berat.

2.Mulai Promosi dari Orang Terdekat
Untuk memulai bisnis dan usaha apapun tidak pernah lepas dari promosi dan relasi bisnis, begitu pula halnya dengan bisnis tiket pesawat. Saat ini transportasi udara tidak lagi menjadi transportasi yang cukup mahal sehingga tidak hanya untuk golongan ekonomi menengah keatas namun sudah merata pada seluruh lapisan ekonomi.

Mengapa perlu kita melakukan promosi dimulai dari orang-orang terdekat kita, adalah untuk segera menjalankan bisnis tiket online ini. Memang hal ini sedikit memakan waktu, Itulah mengapa saya menyarankan untuk membuat sebuah kantor khusus sehingga sarana promosi dapat dengan mudah anda lakukan.

3.Variasikan dengan Model Bisnis Sejenis
Bisnis Online seperti ini untungnya tidak hanya satu jenis, anda bisa memvariasikan dengan listrik, air, atau pembayaran online sejenisnya... syaratnya anda tetap harus fokus pada satu usaha online saja, Sedangkan variasi usahanya hanya untuk mencoba menjalankan usaha tiket online.
Itulah langkah yang diambil oleh rekan saya, memang tidak mudah namun perlu diingat keberhasilan seseorang tidak terletak pada kecerdasannya saja. Namun pada bagaiman ia mampu menjawab setiap peluang yang ada di depannya. Hanya dalam waktu 3 bulan rekan saya telah mampu mempekerjakan 5 orang karyawan dan bisnis tiket onlinenya telah dikenal khususnya di wilayah kota mataram. Wah saya sendiri juga jadi tergiur untuk mengikuti jejaknya, bagaimana dengan anda....

Buka mata, buka pikiran lihat keadaan sekitar dan ambil setiap peluang yang ada. Yakin anda adalah pemenang.

Baca Juga